7 Komentar

Cara Menghapus Album U2 Di Iphone

soi remove 2

“Loh kapan gue download lagu ini?”, “Loh kapan gue masukin lagu ini ke Iphone?. Beberapa pertanyaan itu pasti pernah ada di benak kalian pengguna iphone, kalo nggak ada berarti cuma gue doang yah *kasian*.

Sebagai salah satu pengguna HP buah apel ini, gue merasa risih dengan adanya album lagu dari band yang nggak terlalu gue kenal dan suka ada didalam daftar playlist lagu gue. Band itu adalah U2, band populer asal Irlandia yang beranggotakan Bono, The Edge, Adam Clayton dan Larry Mullen Jr. Band ini terbentuk pada Tahun 1976, nah jelas band ini beda generasi sama lagu-lagu yang gue suka (maaf yah penggemar U2 *cinta damai*).

Ketika Apple mengumumkan smartphone baru iPhone 6 dan iPhone 6 Plus serta Apple Watch. Sebagai pemanis pengumuman tersebut, Apple memberikan secara gratis album terbaru U2, Songs of Innocence, kepada seluruh pengguna itunes. Namun yang menjadi masalah adalah bukannya memberikan pilihan kepada pengguna untuk men-download album, Apple akan secara otomatis memasukkannya ke seluruh akun itunes. Jika kamu mengijinkan perangkat untuk men-download konten baru secara otomatis, album terbaru U2 tersebut akan muncul di perangkat kamu. Hal tersebut mengganggu banyak pengguna buah apel ini, termasuk gue.

Sebetulnya strategi yang diambil U2 bisa dibilang sangat cerdas. Mereka menjual royalti albumnya selama sebulan ke Apple, tepat sebelum mereka merilisnya ke toko musik lain. Namun langkah Apple untuk menghadirkannya secara langsung di library itunes para pengguna ternyata tidak diterima oleh sebagian kalangan.

Bagaimana cara menghapusnya yah?, setelah mencari dan berjalan ke arah barat akhirnya gue menemukan caranya, yeaaah (sebenarnya sih gugling di internet). Apple merilis laman SOI Removal untuk menghapus lagu U2 tersebut dari library itunes kamu, caranya adalah sebagai berikut :

1. Kunjungi https://itunes.com/soi-remove, kemudian klik Remove Album untuk mengonfirmasi penghapusan album dari akun itunes kamu.

soi remove 1

2. Sign in menggunakan Apple ID dan password yang kamu gunakan untuk membeli dari itunes store.

soi remove 3

3. Kalau sudah akan muncul pesan konfirmasi bahwa album tersebut telah dihapus dari akun kamu.

soi remove 2

Jika kamu ternyata sudah men-download lagu-lagu tersebut ke itunes di Mac atau PC atau aplikasi musik di iPhone, iPad, atau iPod touch, kamu bisa menghapusnya secara manual tanpa menggunakan langkah-langkah diatas

Jangan lupa, jika kamu melakukan langkah diatas melalu iphone langsung maka kamu harus sign out dulu dari itunes di iphone lalu sign in lagi.

Semoga bermanfaat 😀


Sumber : Apple, Referensi


Link terkait : Baca juga yah :

7 comments on “Cara Menghapus Album U2 Di Iphone

  1. kunjungan perdana, salam perkenalan ya ^_^

  2. Hadeh makasih banget infonya, sangat membantu. Sukses selalu..

  3. Makasih bgt tipsnya, ngeganggu bgt gambar covernya 🙂 sukses selalu

Komentar kamu kami tunggu :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: