Tag Archive | rumah

Kekerasan Dalam Hubungan Teman

Kekerasan Dalam Hubungan Teman


…0.0… ‘KDHT’, ungkapan itu tercetus begitu saja dari mulutnya ketika gue lagi telponan dengan sesama wordpresser (sebutan gue untuk blogger di wordpress). KDHT itu menurut dia adalah singkatan dari Kekerasan Dalam Hubungan Teman, mungkin satu produk dengan Kekerasan Dalam Hubungan Rumah Tangga (KDRT) yah. Emang sih dalam hubungan rumah tangga harus ada yang keras, eh, misal pondasinya […]

Memory Of Mantan

Memory Of Mantan


Pagi kemarin, kami para kontrakter (baca: orang-orang yang ngontrak) membersihkan rumah, terutama baju-baju kami yang bertebaran diruang tamu. Asal kalian tau, pakaian kami itu udah kaya anak jalanan yang punya rumah tapi nggak mau masuk ke rumahnya, yah digeletakin begitu aja di lantai. Si mbok, yang selalu membersihkan rumah dan mencuci baju kami pun selalu meletakan […]

Kelorku Untuk Kolormu

Kelorku Untuk Kolormu


Sekitar tahun 2004-an, waktu gue masih unyu-unyu dengan seragam merah putih, di Indonesia sedang heboh akan beberapa kejadian mistis loh. Salah satu nya adalah berita burung tentang sesosok makhluk yang hanya memakai underwear berwarna hijau. Orang-orang memanggilnya dengan sebutan ‘Kolor Ijo’. Kolor ijo adalah manusia yang menjadi makhluk jadi-jadian untuk menuntut ilmu hitam, soalnya kalau […]

Jodohku Berasal Dari Rumahku Dilahirkan ?


Gue sedang duduk di teras ketika perempuan itu datang. Perempuan berbaju putih seputih kulitnya. Dia berjalan mendekat, menghampiri gue. Tiba-tiba menatap mata gue dan berkata ‘Kamu itu jodohku’. Gue termenung kaget. Dia tersenyum kemudian berlalu. ‘Dia siapa?’, pertanyaan yang mengiringi mata gue melihatnya masuk rumah ini. ………. Gue dan keluarga sedang bertamu di sebuah rumah […]

Gara-Gara Gang Dolly Di Tutup


Sebagian besar di seluruh negara tepatnya di kota-kota besar ada lokasi prostitusi. Termasuk Indonesia, siapa tak kenal dengan kawasan Dolly yang berada disudut kota Surabaya, Jawa Timur. Sejarah mencatat, kawasan Dolly merupakan makam Tionghoa, meliputi wilayah Girilaya, berbatasan dengan makam Islam di Putat Gede pada zaman penjajahan Belanda. Namun pemakaman ini disulap oleh seorang Noni Belanda […]