Tag Archive | absurd

Telat Mikir : Penyebab dan Cara Mengatasinya


  ….. “To ngerti kan?” terus selalu gue jawab “Eh apa yah tadi, coba ulangi”, dia ulangi gue terbengong-bengong dan lantas berkata “Owwh coba ulangi lagi dong”. Kemudian bekas merah panas ada dipipi gue. Dan kami putus. Telat mikir atau telmi adalah sebutan untuk sebagian orang, contohnya gue, yang lambat dalam proses pemikiran yang pasti […]

Sisi Positif Galau


…….. Jangan pernah menyalahkan galau. Galau itu tidak salah. Salahkan saja mantan mu yang tega memutuskan kamu #eh. Walaupun hidup sebagian orang hancur karena galau, sebagian lagi justru tumbuh lebih indah loh. Galau itu bisa jadi saja negatif tetapi juga bisa menjadi positif loh, tergantung dari bagaimana permasalahan apa yang dialami seseorang itu. Paling banyak sih masalah […]

Tirani Rasa


…… Pernahkah kamu tidak dihiraukan ???,. Didiamkan walau sedang bersama,. Berkata bercerita tetapi kemudian hanya dijawab anggukan kepala,. Ketidaksamaan yang terus melekat,. Ikatan yang terhubung tanpa kejelasan,. Bertahan tapi tak tahu arah tujuan,. Ingin berhenti tak tahu caranya,. Melupakan, besoknya selalu ada cinta,.

Kelorku Untuk Kolormu

Kelorku Untuk Kolormu


Sekitar tahun 2004-an, waktu gue masih unyu-unyu dengan seragam merah putih, di Indonesia sedang heboh akan beberapa kejadian mistis loh. Salah satu nya adalah berita burung tentang sesosok makhluk yang hanya memakai underwear berwarna hijau. Orang-orang memanggilnya dengan sebutan ‘Kolor Ijo’. Kolor ijo adalah manusia yang menjadi makhluk jadi-jadian untuk menuntut ilmu hitam, soalnya kalau […]

Hei Gadis Penyuka Permen

Hei Gadis Penyuka Permen


…… Kutatap mata nan indah disana., Dia sedang tersenyum manis kemudian melihatku., Aku memalingkan mata, ku malu., Baru kali itu kurasa perasaan aneh dalam diri ini,. Temanku mempertemukan wajah kami akhirnya., Tangan mulusnya menyentuh tanganku yang sekasar pasir ., Dia ucap sebuah nama yang memijar dihati., Ku diam, ternya dia juga, diam di pikiran ku.,

Hadiah Untuk Sang Mantan


Kamu pasti pernah memberi hadiah kepada seseorang yang dahulu kamu cintai. Orang yang dulu selalu ada untukmu, tapi kini menghilangkan kamu seutuhnya dari pikiran dia. Seorang mantan yang banyak tahu tentang dirimu. Mantan yang bertahun-tahun berjuang bersamamu. Apakah kamu masih bersedia memberikannya hadiah?. Kalo kamu nanya pertanyaan tadi kepada gue. Gue akan jawab “Iya”. Alasan kenapa gue memberikannya hadiah karena […]

Hari Baik Itu Baik ???


Minggu ini banyak pernikahan yang terjadi di Indonesia. Undangan disebar dimana-mana, baik tetangga, teman, sahabat, musuh dan terutama mantan.  Di Dumai (daerah tempat gue kerja sekarang) saja ada beberapa undangan pernikahan yang gue terima. Salah satu teman malah cerita kalo keluarga dia dapat 7 undangan pernikahan di hari yang sama. Ada apakah ini?. Usut punya usut, mereka […]

Hal Yang Harus Dilakukan Ketika Mendapat Undangan Pernikahan Si Mantan


Mendegar mantan pacar hendak menikah boleh jadi menimbulkan situasi yang aneh dan pasti membuat kamu merasa tak nyaman, Apalagi kamu masih punya ‘sisa cinta’ kepadanya. Tapi gimana jika dia mengundangmu datang ke pernikahannya?. Tiba-tiba datang kepadamu surat undangan berbentuk hati dimana ada foto dia dan kekasihnya tersenyum melihatmu. Apakah kamu bersedia datang? atau hanya berlalu saja?, kalo berlalu mending […]

Kamu Mantan Aku Bekas

Kamu Mantan Aku Bekas


Akhir-akhir ini gue selalu merasa sendiri. Terbuang jauh dalam sebuah perasaan, yaitu cinta. Sejak gue gagal dalam kisah percintaan dulu dan pasrah dirubah olehnya menjadi seorang mantan. Mantan yang sudah tak dianggap lagi. Kadang diacuhkan layaknya bekas. Sering timbul pertanyaan dalam diri ini, ‘Gue mantan ataukah hanya bekas?’. Gue melewati berbagai malam minggu dengan status jomblo loh (eh agak […]

Jodohku Berasal Dari Rumahku Dilahirkan ?


Gue sedang duduk di teras ketika perempuan itu datang. Perempuan berbaju putih seputih kulitnya. Dia berjalan mendekat, menghampiri gue. Tiba-tiba menatap mata gue dan berkata ‘Kamu itu jodohku’. Gue termenung kaget. Dia tersenyum kemudian berlalu. ‘Dia siapa?’, pertanyaan yang mengiringi mata gue melihatnya masuk rumah ini. ………. Gue dan keluarga sedang bertamu di sebuah rumah […]