163 Komentar

Memory Of Mantan

image8

Pagi kemarin, kami para kontrakter (baca: orang-orang yang ngontrak) membersihkan rumah, terutama baju-baju kami yang bertebaran diruang tamu. Asal kalian tau, pakaian kami itu udah kaya anak jalanan yang punya rumah tapi nggak mau masuk ke rumahnya, yah digeletakin begitu aja di lantai. Si mbok, yang selalu membersihkan rumah dan mencuci baju kami pun selalu meletakan pakaian kami disana karena bingung pakaian siapa saja yang dia bawa. Kami juga malas memilih-milih dan membawa pakaian ketempat seharusnya berada.

Setelah pakaian dilantai beres, gue pun mencoba membereskan lemari gue yang udah kaya goa hiro penuh banget jaring laba-labanya. Dan ketika gue tumpas tuh jaring laba-laba gue terhenyak. “Oh may gatt” gue temukan beberapa barang yang memenuhi ingatan gue akan si mantan yang ternyata selama ini masih gue simpan.

Salah satu temen gue bilang kalo gue seperti membuka jahitan luka yang belum kering, sakitnya tuh disini *nunjuk hati, hati gue*. Tapi gue udah ga ngerasain sakitnya loh, serius *mata genit*. Gue udah move on seutuhnya, plis percaya aja yah. Mau tau beberapa barang kenangan mantan yang gue temukan , cekthisout :

image7

Itu adalah beberapa barang yang berada di dalam lemari gue. Ada juga sih beberapa baju (termasuk couple shirt, ih alay banget yah hehe) yang masih tersimpan. Tapi kali ini gue akan membahas barang yang ada diatas aja yah. Kalo kalian amati ada 1 Handphone (HP) bewarna biru, HP CDMA itu adalah HP pertama yang gue gunakan untuk menembak dia dengan rangkaian kata cinta, ciyeee, dan alat komunikasi kami selama pacaran. Dan kalo ngga salah masih ada rekaman suara dia disana.

image5

Kemudian ada foto dia ketika wisuda SMA di sebuah bingkai foto yang ia berikan kepada gue karena gue ngga ada disaat dia merayakan kelulusannya. Oh iya itu ada kardus kecil berisi sebuah kertas ucapan dari dia kepada gue. Uh kata-katanya natural dan soswit banget, haha :D.

image1

Terus ada sebuah dompet yang ia berikan kepada gue saat ulang tahun pertama gue ketika kami pacaran. Gue memakai dompet pemberiannya itu dan mengisinya dengan beberapa hal yang mengingatkan gue akan dia. Ada beberapa foto kami berdua, sebuah sim card GSM untuk bertelepon ria pas si CDMA ga ada sinyal. Dan sebuah ucapan ulang tahun yang membuat gue selalu terhanyut dalam kenangan, saat gue baca tulisan didalamnya selalu saja tiba-tiba suara dia menggema di hati.

image3

Makasih untuk kamu yang udah memberikan berbagai kenangan yang indah dan penuh makna. Memberi rasa cinta, senyuman dan harapan. Walau cinta kita akhirnya kandas, banyak pelajaran tentang cinta yang kamu ajarkan. Cinta itu tak harus memiliki dan cinta itu selalu manis untuk dikenang.

“Kenangan itu, betapapun pahitnya, selalu bisa dikenang dan ditempatkan kembali di hati kita. Dan, biarlah memori beristirahat disana. Biarlah kita kunjungi suatu saat.”  (Iwan Setyawan, 9 Summers 10 Autumns).


Link terkait :

Baca juga yah :

163 comments on “Memory Of Mantan

  1. Wow. HPnya masih disimpan? Ga niat buat dipake lagi? 😀

  2. pas baca kartu ucapan dan tulisan2nya pasti sambil senyum2 ya? 🙂

  3. kenangan adalah lem yang melekat di hati, biarkan bersemayam di sana,

  4. Asik. Uhuy. Nggak sengaja kebuka, eh hati-hati, nanti jahitannya kebuka lagi. \:p/

  5. Iya cuma bisa bilang gitu… nyimpen barang mantan atau masih disimpen barang-barang dari kita oleh si mantan itu wow banget.

  6. Buldosooooooo! sekate kate amat! yg aga peminim napah namanya

  7. agak-agak sensitif ini postingannya… 😀
    kata orang, kalau masih menyebut kata “mantan”, itu berarti masih blm bs move-on sepenuhnya

  8. Ummm,,, ga ada. Pertama gw gapernah dikasi sesuatu/ barang ama mantan gw, kedua gw gak pernah minta. Tapi klo gw ke pacar eh mantan ya ngasih banyak barang, secara gw cewe dan kodrat cewe itu insting “perhatiannya” ekstra, tapi tau tuh masi disimpen apa engga.
    Eh, gabanyak barang juga sih, coz biasanya gw bikinin kue/ bikinin makanan kesukaan doski. Tp sekalinya ngasih barang, gw pastikan doski emang perlu barang tersebut, jadi faedah. kaya Jaket, sepokat, cover bag.
    *edan, ini komen apa curhat?*

  9. Bole… mau kue apa? klo kue kering 50 ribu setoples, klo pizza seloyang 70 ribu (lu pikir gratis yak?ke pacar doang gw bikinin gratis soalnya plus rasa cinta *eaa eaaa).
    Ya mudah2an sih dipake dan kepake,,lost contact. gw ding yg menghilang, gw gasanggup klo masih ngeliat dia. Laen ceritanya klo mutusin dan uda gak cinta… klo lu diputusin tanpa alasan yang jelas kan mending ngilang aja deh, malu. *eh apasih ini malah curcol*

    Ganti topik ah…

    Tempat lu ujan ga? tanya dong di bandung ujan ga?

  10. Eh lu tau ga monitor kompi gw belum LCD lho… masi yang segede gaban gitu, kalo dilemparin ke orang bisa benjut. Lu bisa diem kan? sebelum benjut?

  11. Well said, anyway mungkin karena sebagian dari orang Indonesia adalah type pengoleksi barang yang baik… makanya masih suka simpen barang-barang mantan.hha

  12. Mantan itu kadang lebih baik lho

  13. kadang-kadang mantan sejenis investasi, investasi sejarah 😀

Komentar kamu kami tunggu :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: