35 Komentar

Meraih Pahala Lewat Blog

blog wordpress

 

…….

Kalau kalian nanya alasan apa sehingga gue memutuskan untuk ngeblog, gue gak mau jawab ntar kalian nyontek lagi, eh becanda yah hehe. Gue juga nggak tau pasti alasan apa yang mendasari gue untuk berurusan dengan keyboard di HP maupun laptop. Awal pertama ngeblog, gue cuma ikut-ikutan aja temen gue yang ngeblog. Trus lama-lama ada nikmat yang terasa saat postingan gue dibaca dan di sukai orang-orang. Inget postingan aja loh, orangnya nggak pernah ada yang suka apalagi cinta.

Terus gue kenal wordads. Penghasil duit untuk blogger yang bernaung di wordpress. Oke gue juga mau ikutan, kan lumayan punya penghasilan selain dari kerjaan dunia nyata. Gue aktif ngeposting untuk melampaui syarat sehingga wordads berani menghuni blog ini. Setelah wordads berhasil datang, gue pergi, eh nggak gue semakin aktif membuat postingan yang menarik banyak pembaca. Iya demi beberapa dolar gue rela membuang waktu tidur gue untuk blog, mulai nyari ide, nge-draft postingan, sampai nyari waktu yang tepat untuk nerbitin postingan tersebut.

Ternyata ngeblog bikin nagih loh, bisa dibilang gue pecandu blog, karena tiada hari tanpa ngecek udah berapa viewer, siapa aja yang udah like dan memberi komentar di postingan gue. Bisa dibilang juga, blog ini adalah anak gue. Yah, darah daging gue, eh jangan pikir gue gila yah, walaupun agak sih. Gue udah rela berkorban demi blog ini tetap hidup.

Setelah gue rekap alasan gue ngeblog ternyata adalah ikut-ikutan, mau dapat penghasilan, dan gue kecanduan ngeblog. Tapi ternyata itu saja belum cukup. Gue dapat pencerahan dari seseorang yang memberi nasihat kepada gue. Intinya dia bilang gini :

“Kamu udah bagus ngeblog, kreatif, tapi coba deh buat postingan yang bermanfaat buat orang banyak. Bukan postingan yang menjurus kearah tips-tips yang aneh-aneh, yang tidak terlalu berguna tapi postingan yang baik terutama berdasarkan agama untuk semua orang. Insya allah postingan kamu bisa jadi cahaya dan pahala untuk kamu dan pembaca blog kamu.’

Setalah diberi nasihat itu hati gue terantuk, kenapa gue nggak berpikiran kearah sana. Kenapa alasan gue ngeblog ngga ada sekalipun untuk mencari pahala. Gue langsung kepikiran sebuah hadist yang berbunyi :

“Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara (yaitu): sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat, atau do’a anak yang sholeh” (HR. Muslim no. 1631).

Ilmu yang manfaat, bagaikan Multi Level Marketing (MLM), berawal mula dari kita lantas estafet, yang terus mengalir. Ilmu yang bermanfaat, yang diamalkan oleh orang-orang yang menjadi ‘downline’ kita terus menerus. Ilmu agama, sekecil apapun yang pernah kita sampaikan pada orang lain, yang lantas diamalkan dan bisa jadi disampaikan lagi secara estafet pada orang lain yang juga mengamalkannya. Ilmu agama yang entah berupa tulisan maupun lisan akan menjadi pahala untuk kita yang tidak akan terputus.

Gue akan menambahkan alasan mencari pahala, sebagai salah satu alasan gue ngeblog. Gue akan membuat usaha MLM gue sendiri melalui blog ini yang tujuannya untuk memperkaya gue di akhirat kelak .

Pahala bukan manusia yang memutuskan tapi carilah selalu peluang untuk menambah pahala dan berlomba-lombalah kamu dalam menggapainya.


 

Link terkait :

Baca juga yah :

35 comments on “Meraih Pahala Lewat Blog

  1. Semoga semakin banyak ngepos artikel yg bermanfaat… 🙂
    Alasan ngeblognya terus berkembang ya, Mas… Sip dah.. lanjutkan. 😀

  2. yuk mariiii….. 🙂

  3. Gimana caranya ikut wordads bro?

  4. menulis kebaikan dan manfaat mendatangkan pahala 🙂

  5. komentar aja dulu, nanti baru kita bicarakan kedepannya, aku sih optimis kita cocok 😛

  6. Sedekah lewat blog, salah satunya lewat informasi2 penting yang kita posting :)))

  7. Wah bagus nih, lanjutkan saja memberi tips-tips yang bermanfaat. (y)
    Semoga berkah.
    Barokallah. 🙂

  8. sepakat..,., tulis yang bermanffaat buat banyak orang yuk

  9. setelah lama denger kata MLM baru tau kalo kepanjangannya ternyata Multi Level Marketing hahahaha 😀

  10. Semangat nge-Blog, semoga sukses dunia akhirat mas 🙂

  11. aduh, jadi malu kalo postingan selama ini kurang kasih manfaat buat visitornya 🙂

  12. ini baru postingan original no copas di senagin visitor udh pasti google juga senang

  13. Reblogged this on retmono and commented:
    karena ini baik, maka aku bagikan…:D

  14. usahain ngeblog yg bermanfaat dunia akhirat

  15. Setuju banget sama “seseorang” yang kasih nasehat… Ibaratnya kita mencari akherat, ujung2nya semuanya dapet deh,,,,
    Semoga tulisannya makin bermanfaat 🙂 dan salam kenal 🙂

Komentar kamu kami tunggu :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: