25 Komentar

(Te) – man – (Tan)

Berteman dengan mantan

Apakah salah jika kita berteman dengan mantan ?. Survey membenarkan bahwa 90 persen pacaran berawal dari pertemanan. Bener?, apa kamu setuju?. Mau contoh ?, gue akan mengajukan diri sebagai contoh #narsis. Jadi gue pacaran udah (baru) empat kali. Dan ke-empat orang khilaf itu semua berawal dari seorang teman.

Yang pertama adalah seorang gadis dari dunia SMP, gue berteman dengannya ketika SMP, oh iya dia junior gue tapi beda sekolah. Sebelumnya kami hanya berteman, lebih jelasnya gue kenal dia karena ia adalah pacar dari teman sekelas waktu kelas tiga. Ketika gue baru masuk SMA, gadis SMP itu berhenti menjalin kisah (baru putus) dengan teman gue. Gue mencoba mendekatinya. Gotcha, dia menerima gue. Dan akhirnya kami pacaran, entah pacaran keberapa bagi dia, jelas gadis SMP itu adalah pacar pertama gue. #Ciyeee.

Tapi kisah pertama itu hanya berlangsung selama empat hari. Iya cuma empat hari. Waktu yang cepat dalam menciptakan suatu hubungan dan waktu yang cepat pula yang dibutuhkan untuk mengakhiri hubungan tersebut. Hingga saat itu kami masih berteman kok, walau setelah kelas 2 SMA gue udah ngga tau lagi dia dimana. Where are you, Dian?.

Yang kedua adalah seorang teman sekelas gue di kelas tiga SMA. Nyadar ngga nyadar ternyata kami udah saling tau sejak gue SMP, oh iya kami dulu satu SMP. Dia adalah seorang Paskibraka dan gue seorang anggota Pramuka. Gue dan dia baru benar-benar kenal satu sama lain di kelas tiga itu. Kami dekat dan akhirnya kami pacaran. Tapi hubungan kami hanya berusia tujuh hari. Kami berpisah dengan keadaan yang tak biasa. Bayangkan saja kami tuh sekelas dan hanya bersunyi diri. Waktupun yang menjawab ketidakbiasaan itu, kami akhirnya memutuskan berteman saja, dan sampai sekarang.

Yang ketiga adalah pemberi cinta yang sesungguhnya buat gue. Kok gitu?. Karena saat itu gue benar-benar merasakan apa yang namanya jatuh cinta. Dia junior gue di SMA, gue kelas tiga dia kelas dua. Setelah gue putus dengan yang kedua dua bulan sebelumnya, gue dan junior SMA ini berteman dan mulai dekat . Dan beberapa waktu kemudian kami memutuskan untuk pacaran. Kami mempertahankan cinta ini selama hampir tiga tahun. Kebosanan dan kemuakan adalah alasan yang dia pakai untuk memutuskan gue. Kami akhirnya berteman lagi walau beberapa bulan sebelumnya saling membenci.

Yang keempat adalah teman SMP gue yang udah tak bersua semenjak lulus karena ia pindah sekolah ke Sumatera. Eh iya, dulu memang gue pernah suka dia, dulu tujuh tahun yang lalu. Dan kami dekat lagi, dan saat kami bertemu lagi kami jadian. Aneh ya?. Belum,, aneh nya disini, jalinan asmara kami berhenti di hari ke-sebelas. Kami tidak membiarkan kecocokan kami tuk bersama. Dan sampai saat ini kami memutuskan untuk berteman. Eh iya, kisah ini malah jadi postingan pertama di blog ini loh, search aja #promo.

Dari 4 pacar yang khilaf itu tetap mau loh menjalin hubungan pertemanan dengan gue, walaupun gue ngga tau pertemanan yang seperti apa mereka sajikan. Tapi selama itu tidak memutuskan tali silaturahmi kami, yah nggak apa-apa juga kan. Gue mejanjikan kepada mereka kalo gue akan menjadi teman yang lebih baik lagi dari sebelumnya, sebelum kami pacaran malah.

Dan ingatlah ternyata ada tiga hal yang tidak akan pernah terlambat untuk kita lakukan yakni Mencintai, Memaafkan, dan Memperbaiki diri. Saling mencintai dengan sepenuh hati ketika kita pacaran. Saling memaafkan ketika kita ada masalah / sudah tidak berhubungan lagi. Selalu memperbaiki diri ketika kita beranjak dan berlalu dari mereka, iya mantan.

…….

Link terkait :

Baca juga yah :

25 comments on “(Te) – man – (Tan)

  1. Cewe semua mantannya?!! kirain… :O

  2. temenan sama mantan? hmmm… tergantung proses dan penyebab putusnya deh 😀

  3. mantan kamu teman SMP semua? kok bisa? kamu sengaja mencari teman yang udah lama kenal dari SMP ya? umurnya pendek-pendek. sori bukannya ngeledek, soalnya jones bro.

  4. forgiven not forgotten
    tapi aku pantang berteman dengan ex..takblokir semua nomor hp dan fbnya
    apalagi kalo dah punya suami..pantang banget kontak ama ex

  5. woo.. 😀 smp udah pacaran ajaa.. hehe.

  6. buset, 3 dari 4 cuma dalam hitungan hari.

  7. Ada pula orang yang terpaksa jadi temen karena niat awal sudah mau jadikan pacar. Adaaa.. ada… :))

  8. salam kenal yaaa…
    mampir baliknya di tunggu yaa..
    katamiqhnur.com

  9. Jadi intinya, ngapain harus ribut kalo bisa temenan sama mantan ya?

Komentar kamu kami tunggu :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: