17 Komentar

Tips Foto Groufie Agar Lebih Menarik

groufie

Groufie apa sih?.

Groufie merupakan singkatan group selfies. Jika selfie adalah memotret narsis diri sendiri, maka kata groufie berarti selfie dalam grup atau berkelompok. Bagi penutur asli bahasa Inggris, mungkin kata groufie terdengar agak aneh. Dan hal itu wajar saja terjadi karena yang memopulerkan groufie adalah Huawei Technologies, produsen ponsel pintar terbesar ketiga dunia asal China.

Groufie sendiri merupakan aksi foto ramai-ramai bersama dengan teman, sahabat, atau keluarga. Banyak orang yang lebih suka berfoto bersama grup atau groufie, dibandingkan foto sendiri atau selfie. Hal itu menunjukkan bagaimana groufie dapat menjadi tren yang berkembang karena memiliki jauh lebih banyak nilai sosial dibanding selfie yang hanya dilakukan sendiri untuk disebar ke media sosial.

Nah oleh karena itu, gue punya nih beberapa tips melakukan group selfie, cekitdoooot  :

1. Langgar Aturan Dasar

groufie

Sebagian besar orang-orang yang ber-groufie bareng melakukan gaya foto yang sama. Mereka cenderung mengikuti aturan dasar, berdiri di depan tongkat narsis (tongsis), menghitung sampai tiga, click dan foto terambil. Trik untuk mengambil foto groufie yang bagus adalah melanggar aturan fotografi tadi. Ingat kita dapat memimikirkan berbagai macam gaya karena kita mempunyai kreatifitas yang tak terbatas. Gunakanlah, dan keluarlah dari zona nyaman kalian dan spontan aja. Hasilnya mungkin akan mengejutkan kamu.

2. Pemegang Kamera

pemegang kamera

Groufie menjadi hal yang penting jika sedang berkumpul. Untuk mendapat komposisi yang sama, kamera sebaiknya dipegang oleh orang yang berada di sisi kiri atau kanan dan meletakkan kamera di depan orang yang berada di tengah.

3. Timing yang baik

timing

Sebuah timing yang baik mutlak diperlukan untuk foto yang baik. Memiliki pemahaman yang baik pada waktu yang tepat untuk mengambil gambar akan mengurangi usaha kalian mengambil beberapa gambar untuk hal yang sama untuk mendapat foto yang sempurna

4. Cobalah memotret dari tempat yang tidak biasa

groufie atap

Foto yang dibuat dari sudut yang biasa-biasa saja maka hasilnya juga akan biasa-biasa saja. Untuk itu cobalah memotret dari sudut yang tidak biasa, misalnya dari atas sudut yang agak tinggi (misal lantai 2 ataupun diatas atap).

5. Pencayahaan yang baik

pencayahaan

Ketika melakukan groufie, pencahayaan yang baik sangat dibutuhkan. Kalian tidak bisa memamerkan make-up, rambut, dan penampilan yang baik dengan pencahayaan kurang karena tidak akan terlihat bagus.  Namun yang perlu diperhatikan, jangan menggunakan pencahayaan yang terlalu terang atau gelap.

6. Latar belakang yang baik

background

Elemen penting lain untuk menghasilkan foto groufie adalah latar belakang yang baik. Kalian harus selalu memeriksa lingkungan dan lokasi sekitar ketika melakukan Groufie. Latar belakang foto yang baik akan memberi kesan memoris yang tinggi.

7. Lebih Dekat

lebih dekat

Cobalah untuk lebih dekat sebisa mungkin untuk foto groufie yang kalian ambil (tentunya tanpa memotong gambar salah satu teman). Semakin dekat foto yang kalian ambil maka lebih detail muka dan badan yang akan terlihat. Jika anggota groufie lebih sedikit usahakan memoto hanya dari kepala hingga bahu saja.

8. Senyum

senyum

Ya, sebaiknya anggota groufie tersenyum agar tidak ada kesan stress di dalamnya. Bersenang-senanglah dan nikmati proses saat kamu di foto dalam groufie. Foto akan terlihat baik jika kamu terlihat bahagia. Keluarkan senyum terbaik kamu ya.

>>>>>

Sumber :
materi 1, materi 2, materi 3. materi 4. materi 5


Link terkait :

Baca juga yah :

17 comments on “Tips Foto Groufie Agar Lebih Menarik

  1. itu yg terakhir bukan senyum, ketawa…. haha

  2. Inilah fenomena yang berkembang seiring kemajuan zaman… pernah iseng buka-buka album foto orang tua waktu mereka muda… paling mainstream gayanya pengang bunga atau benda yang dianggap menarik di sekitarnya terus pandangan wajah tidak ke kamera.. hahaha. mungkin zaman dahulu tidak pernah terpikirkan akan muncul yang namanya selfie 😀

  3. Groufie yah ternyata namanya ooow oow okay. Bang kalo gitu abang mau kah bergroufie ria bersamaku??? kwkwkwkwkw, mampus abis ini gw bakal di tabok sama abang*kabor

  4. wkokwokw, o ya bang sekali kali komen kek,beri tanggapan kasih suggestion dan sarannya buat saya,biar bisa lebih berkembang dan “bertambah besar” kayak abang….
    viewernya mksudnya pffft

  5. Groufie itu memang asyik,,,apalagi kalau teman-teman punya motivasi yang sama…

  6. hahaha bisa tuh bisa dicoba B)

Komentar kamu kami tunggu :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: