11 Komentar

5 Aplikasi Yang Disarankan Untuk Android Kamu

android

Android adalah sistem operasi berbasis Linux yang dirancang untuk perangkat seluler layar sentuh seperti telepon pintar dan komputer tablet. Android menyediakan platform terbuka bagi para pengembang untuk menciptakan aplikasi mereka sendiri untuk digunakan oleh bermacam peranti bergerak.

Salah satu penyebab mengapa sistem operasi Android begitu gampangnya diterima pasar dan dengan begitu cepatnya menjadi “raja” adalah karena kelebihannya sebagai software yang memakai basis kode komputer yang bisa didistribusikan secara terbuka (open source) sehingga pengguna bisa membuat aplikasi baru di dalamnya. Hal tersebut mengakibatkan banyaknya pengembang software yang berbondong-bondong mengembangkan aplikasi berbasis Android.

Hasilnya, sekarang ini bila dibandingkan dengan OS yang lainnya untuk perangkat smartphone dan PC tablet, Android memiliki dukungan aplikasi dan games yang tentu saja hal tersebut menyebabkan banyak pengembang piranti lunak yang berbondong-bondong mengembangkan aplikasi android, sehingga saat ini bila dibanding Os yang lain untuk perangkat handphone dan PC tablet, Android adalah yang mempunyai dukungan aplikasi dan game non berbayar terbanyak yang bisa diunduh oleh penggunanya melalui Google Play.

Berikut aplikasi yang disarankan untuk kamu miliki di Android kesayangan kamu :

1. Document to Go

Document to Go merupakan salah satu aplikasi Android yang berfungsi untuk membuka berbagai jenis file, seperti word, excel, power point hingga file PDF. Document To Go tidak hanya sekedar viewer, namun aplikasi ini memungkinkan anda untuk membuat dan bekerja dengan file microsoft office. Kamu bisa melihat, menghapus dan membuat file dengan mudah. Fitur fitur yang disediakan juga sangat mudah untuk dipahami. Fitur Lain yang saya Sukai adalah. Aplikasi ini support terhadap Google Docs. Denga ada nya dukungan tersebut. Kamu bisa bekerja dengan tablet maupun komputer. dan kamu tidak perlu terlalu pusing dengan keduanya. Sinkronasi akan terjadi dengan secara Otomatis. Aplikasi ini sangat berguna bagi para pengguna Android yang berasal dari kalangan mahasiswa ataupun pebisnis.

2. AppsFire

AppsFire adalah sebuah program aplikasi yang khusus diperuntukkan bagi kamu pengguna ponsel pintar atau tablet berbasis sistem operasi Android yang gemar berburu berbagai aplikasi android. Dengan menggunakan AppsFire kegiatan kamu dalam berburu berbagai aplikasi untuk Android akan lebih mudah dan aman. AppsFire menyediakan ribuan aplikasi gratis dengan kategori yang berbeda-beda mulai dari Antivirus, Games hingga aplikasi Utility yang dapat kamu gunakan untuk mengoptimalisasi kinerja ponsel pintar atau tablet Android kamu.

3. Battery Saver

Aplikasi penghemat baterai yang membuat masa pakai baterai lebih lama  hingga 50% tambahan masa pakai untuk tablet Android dan ponsel kamu dengan mode manajemen daya baterai bawaan dan kontrol satu sentuhan yang memecahkan masalah baterai dan memperpanjang masa pakai baterai. Ini merupakan cara paling simpel untuk membuat baterai kamu berfungsi saat memerlukannya dan melindungi dari pengisian daya yang buruk, aplikasi yang memboroskan daya serya memantau pengaturan perangkat yang bisa mempersingkat masa pakai baterai.

4. Power AMP Music Player

pemutar musik untuk Android yang akan memudahkan kamu dalam memutar lagu, apapun formatnya: mp3, mp4, ogg, wma, flac, wav, ape, wmv, tta, mpc, dan aiff. Ada juga equalizer dengan 10 band untuk mengoptimalkan semua format di atas. Ada juga berbagai pengaturan dan opsi untuk membuat profil pribadi.
Aplikasi ini bisa memutar lagu yang tersimpan di semua folder dan direktori Android kamu, bisa berpindah dari satu berkas ke berkas lain dengan lancar. Aplikasi ini juga bisa menampilkan lirik dan ada pula fungsi pencarian yang akan lirik dengan menggunakan komplemen musiXmatch. Semua sesuai dengan playlist berformat m3u, m3u8, pls, dan wpl..

5. AVG Anti Virus

Sebagian besar pengguna perangkat berbasis sistem operasi Android sangat gemar menjelajahi dunia maya dengan mengakses berbagai situs. Namun dengan mengakses berbagai situs tanpa hati-hati, perangkat Android kamu akan sangat rentan terhadap serangan berbagai jenis virus. Untuk dapat mencegah perangkat Android kamu dari serangan berbagai jenis virus, pastinya kamu membutuhkan sebuah Anti Virus yang sangat ampuh.
Pengguna PC terutama windows pasti udah tidak asing lagi dengan antivirus satu ini. AVG datang di android dengan UI yang bagus dan udah diperbaharui. Saat ini dengan adanya AVG Anti Virus, perangkat Android kamu dapat dilindungi dari serangan berbagai jenis virus yang dapat merusak kestabilan sistem perangkat Android.

 


Sumber : disini
 

11 comments on “5 Aplikasi Yang Disarankan Untuk Android Kamu

  1. pertamax gan info nya bermanfaat

  2. Bedanya appsfire dengan google play apa bro?

  3. bermanfaat gan…
    klo buat file office saya pake kingsoft

  4. Document to go,,,suka banget dengan office yang satu ini. Cocok dech buat tablet baruku…

  5. Dulu pakai Document to Go, tapi setelah install ulang gara2 dikunci ma McAfee sekarang pakai Officesuite. Mestinya balik ke cinta lama ya?

Komentar kamu kami tunggu :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: