22 Komentar

Jadi Jomblo Juga Ada Untungnya Loh

jomblo

Kamu jomblo ??, heh, iya kamu yang lagi baca tulisan ini. Eh jangan pura-pura ga nyadar deh hehe. Mungkin banyak dari kalian pasti bilang jomblo itu ga enak. Ga ada pasangan, ga ada yang perhatian, di sms in sih setiap hari tapi sama operator (eh malah curhat).

Tapi setelah ditelisik-telisik ada loh keuntungan saat menjadi lajang. Ada hal yang (akhirnya) bisa kalian banggakan juga loh. Mau tau ga mblo?. Pasti mau kan, nih nikmatin ya:

1. Hidup lebih bugar

Seharusnya, hidup seorang jomblo itu lebih bugar ketimbang mereka yang telah memiliki pasangan. Sebab, jomblo memiliki lebih banyak waktu untuk merawat penampilan fisik dan kesehatan tubuhnya. Jomblo dapat menghabiskan lebih banyak waktu di pusat kebugaran, dan selalu berolahraga untuk tetap fit dan bugar, tanpa memikirkan hal-hal lainnya.

Mereka yang sudah menikah, terutama perempuan, cenderung mengalami kenaikan berat badan karena terlalu nyaman dengan pasangannya. Mereka beranggapan, sudah tidak perlu lagi merawat diri, karena sudah ada yang punya. So, semakin anda jomblo semakin bugar lah anda, Horeeee :D.

2. Punya waktu untuk keluarga dan teman

Saat pacaran, Anda ingin menghabiskan waktu berjam-jam dengan pasangan. Segala usaha dilakukan agar Anda bisa menghabiskan waktu lebih lama. Memiliki ketergantungan pada pasangan ternyata dapat menghambat Anda dari kehidupan sosial yang lebih sehat. Ingat lah, Anda punya keluarga dan teman yang juga menyayangi Anda. Luangkan waktu bersama keluarga dan teman lebih banyak saat single.

3. Rasa cemas dan stres berkurang

Melakukan kekerasan fisik, marah, bertengkar, cekcok, cemburu, merupakan hal wajar yang kerap terjadi pada mereka yang telah memiliki pasangan. Kondisi seperti ini dapat meningkatkan tekanan darah dan stres, serta meningkatkan kadar hormon di dalam tubuh. Penelitian membuktikan bahwa hubungan yang dilalui dengan kondisi seperti ini, memiliki efek buruk yang sama sama seperti para perokok. Stres akibat hubungan yang tidak bahagia, dapat meningkatkan risiko kanker, penyakit jantung, dan stroke.

Nah, jadi jomblo tuh bisa menghindari penyakit. Catet.

4. Lebih hemat

Anda tidak perlu meluangkan biaya untuk menelepon, sms, memberi hadiah atau mentraktir pacar. Anda bisa menabung untuk masa depan. Tentu lebih hemat dan bermanfaat bukan?, iya kan?.

5. Punya waktu untuk diri sendiri

Saat menjalin hubungan, kebanyakan waktu akan tersita untuk bersama pasangan. Anda selalu menghabiskan waktu bersama pacar. Anda jadi tidak punya waktu untuk memanjakan diri sendiri. Saat sendiri, Anda bisa bebas menggunakan waktu untuk kesenangan Anda.

6. Kesadaran diri

Menjadi jomblo dapat membuka kesempatan bagi mereka terhadap pengalaman hidup yang baru, dan membantu Anda memutuskan apa yang mereka inginkan dari satu hubungan di kemudian hari.

7. Bebas Bergaul

Status single bisa bikin kita bebas bergaul dengan siapa saja. Baik cewek ataupun cowok. Termasuk dengan para cowok kece. Hehehe…. Nggak bakal deh, ada yang jealous atau menuntut hal aneh-aneh saat kita dekat dengan para cowok keren ini.

8. Nggak Main Perasaan

Nah, ini dia poin plus yang paling enak untuk dirasakan. Yup, nggak perlu main hati ataupun jadi korban perasaan. Kita nggak perlu takut merasa sakit hati karena berantem, jealous, diselingkuhi ataupun takut putus. Kita pun bisa menikmati hidup dengan lebih nyaman dan happy.

——————–

Gimana, udah tenang?. Banggalah kalian menjadi jomblo. Ketika orang-orang lain sibuk dengan pasangannya, kita (iya, gue juga termasuk) bisa melakukan hal-hal yang positif dan berguna. Gue punya kesimpulan begini ‘Jomblo adalah status percintaan yang tertunda, karena orang yang tepat terkadang tidak dipertemukan oleh Tuhan dengan cepat’. So, jangan nangis lagi ya kamu waktu malam minggu (ngomong ama orang di cermin).

jomblo 2

Sumber : 
Satu, Dua, dan Tiga

Link terkait :

Baca juga yah :

22 comments on “Jadi Jomblo Juga Ada Untungnya Loh

  1. Sama satu lagi, punya banyak waktu untuk meningkatkan skill apapun yang kita suka. =)

  2. Jomblo dan ditolak-cintanya itu sama gak sih Ka?

  3. Tapi tetap aja kurang bro. Kalo mau pakai kaos couple sama siapa *eh 😀

  4. 9 dari 10 jomblo setuju, bahwa malam Minggu jauh lebih mengerikan daripada malam Jum’at…

  5. hahaha, keren nih…
    Hidup para jomblo!!! #eh

  6. Susahnya kalau ditanya pasangannya mana 🙂

  7. tragis..
    salam kenal yaa..
    kalo berkenan visit back juga yaa –> katamiqhnur.com

Komentar kamu kami tunggu :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: