10 Komentar

Kebenaran dan Kebetulan

image

Ternyata banyak loh kata yang bersinonim yang bakal beda arti saat dipakai pada suatu kalimat. Misalnya benar dan betul, gue ada cerita nih untuk membahas perbedaan diantara benar dan betul versi absurd. Dan cerita nya pun dimulai. Sayup-sayup terdengar suara wanita “Perhatian-perhatian, pintu teater satu telah dibuka, bagi anda yang telah memiliki tiket dipersilakan memasuki gedung teater satu”.

Dikisahkan ada seekor superhero eh maksudnya seorang superhero, sebut aja nama nya Fatman. Pasti tau kan kenapa nama nya begitu? hehe. Nah si Fatman ini lagi jalan-jalan di sebuah kampung kemudian dia mendengar teriakan minta tolong dari seorang lelaki. Dia melihat ke arah suara sumber suara, ternyata lelaki tersebut sedang diganggu oleh seorang preman kampung.

Dengan cepat Fatman pun berubah, jeng jeng jeng, berubaaaaaaaah. Dia pun siap menolong lelaki tersebut. Datang lah si Fatman dengan gagah perwira perkasa, lantas ia berkata :

Fatman : “Jangan kau ganggu dia, Lepaskan dia sekarang juga”

Sang preman kemudian menoleh ke arah Fatman, eh kalian tau kan pasti setiap film superhero orang yang jahat selalu bertanya siapakah superhero tersebut, nah sama ama cerita ini nih.

Preman : “Kamu siapa hah gendut, berani-beraninya ikut campur?”

Fatman : “Aku adalah pahlawan kebetulan”

Preman : “Kebenaran kali cyin”

Premannya agak ngondek ternyata, oh ternyata, ternyata lelaki yang tadi cuma digoda agaknya oleh si preman.

Fatman : “Kan sama aja bro, benar dan betul artinya sama dan kebetulan aku juga lagi lewat sini”

Preman : “Eh iya yah, eh kok kita malah ngobrol sih, sini kamu kalo berani dengan eike”

Dan terjadilah pertempuran yang tak bisa dihindarkan antara preman dan Fatman. Pertempuran yang  sengit terjadi diantara mereka. Pasti kalian sudah bisa menebak yang menang siapa kan?. Iyah betul preman lah yang menang *nah loh*. Ya iyalah, preman itu ternyata bawa anak buah satu lokalisasi waria. Gimana ga menang cyinn #Eh.

Tapi untung nya lelaki itu telah pergi sejak pertempuran sengit tersebut berlangsung (Ga tau diri banget yah). Dan Fatman pun masuk rumah sakit, bukan, bukan karena kalah sama preman ngondek itu. Tapi karena dia terkena penyakit obesitas.

Kasian dirimu fatman. Tetaplah jaga kebetulan di dunia ini.

-The End ?-

“Fatman akan terus menjadi pahlawan, bukan melawan kejahatan, tapi melawan penyakitnya” – ungkap seorang wanita berinisial RF berumur 22 tahun bekerja sebagai seorang bidan setelah baca cerita ini.

(Diposting ulang , pertama terbit : 23 Agustus 2013 jam 08.00 Wib )

>>

Link terkait :

Baca juga yah :

10 comments on “Kebenaran dan Kebetulan

  1. cerita lo lucu bgt. gak bahas masalah bahasa antara kebenaran dan kebetulan tapi malah cerita superhero konyol.

  2. NGAKAK HAHAHAHAHAHA

  3. kok ngga seperti batman yang betul ya haha.. ceritannya dan dialognya lucu lucuan ya hehe kereeeennn lagi

    salam dari karanganyar

    maaf ga bisa follow nih, lagi masalah dengan jaringan

  4. Hoiaaa… berubah banget maknanya kalo habis ada tambahannya gitu. Hehe

  5. Hahaha ngakak

Komentar kamu kami tunggu :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: