28 Komentar

Mengenang Mantan (Via Lagu)

Lagu untuk Mantan

 

 

 

 

 

 

 

 

Galau yuk?. Itu adalah pertanyaan pembuka pada postingan gue kali ini. Kita galau bersama-sama yuk dan siapa tau kita bisa berjodoh. Eh jadi modus gini yah. Sebenernya dari dulu gue mau bikin posting ini, karena jadwal syuting jadi molor deh. Syuting apa??? syuting jadi abdi negara yang skenario nya di buat Tuhan YME. Posting ini sebelumnya dikomentarin oleh salah satu temen gue saat gue cerita bahwa mau buat postingan seperti ini, inisialnya RF, “Lo kalo ngomongin mantan sama aja kaya lo ngorek-ngorek kotoran kucing”. Kotoran Kucing? Semenjijikan itukah gue? malah mantan gue yang jijik agaknya bertemu gue lagi #curhatmodeauto. Postingan ini tentang mantan gue (jadi gue lagi bermain dengan kotoran kucing nih, kalian mau? *eh), sang pembawa angin cinta dan pembawa angin duka. Wusssssh, gue terbang melayang tertiup masa lalu.

Mengenang mantan via lagu. Iya karena setiap gue mendengar lagu-lagu saat kami pacaran, gue dipastikan akan terbawa dalam lamunan ketika gue menghabiskan waktu bersamanya. Kami bernyanyi bersama dengan penuh canda tawa sedari SMA. Juga saat gue dan dia saling mendendangkan lagu via telepon saat kami menjalani LDR (Long Distance Relationship). Setelah putuspun gue sempat mengirimkan lagu untuknya. 

Gue mau sharing lagu kenangan kami. Bolehkan? *bertanya pada pak hansip yang menjaga hati dari kegalauan*. Dia menatap tajam kepada gue dan menjawab “Capcus cyiiin“. Eh apa gue salah memilih penjaga hati dari kegalauan ini?. Lupakan, udah absurd banget ini. Oke gue mulai yah, berikut ini daftar lagu yang pernah menghiasi kehidupan cinta kami berdua #ciyeee . Lets play the songs.

 1. Simple Plan – Welcome To My Life

Lagu ini pertama gue nyanyiin bersama dia saat SMA. Awal-awal kami jadian. Ketika itu dia diminta oleh guru bahasa inggrisnya untuk menghafal dan menyayikan lagu  berbahasa Inggris. Dia lantas memilih lagu band asal Kanada tersebut. Dan gue pun membantunya untuk menghapal dan bernyanyi. Walaupun makna lagu tersebut adalah tentang kenyataan sebuah gerbang kehidupan yang tidak semanis orang lain bayangkan. Tapi gue memaknainya dengan konteks sebenarnya, yakni “Welcome To My Life” atau“Selamat Datang Di Kehidupanku” untuk dia.

2. Evie Tamala – Selamat Malam

Lagu ini adalah lagu wajib menjelang tidur untuk kami. Lagu yang selalu kami nyanyikan ketika kami telponan sampai waktu menjelang tidur. Biasalah pacaran masih ababil, pasti sebelum tidur yah kalo ga sms’an atau telponan terus ngucapin “Met bobo sayang” , “Mimpi indah yah kamu”, “Mimpikan aku yah” dan “Ntar ketemuan di mimpi yah sayang”Pas ngetik posting ini gue merasa kok gue alay banget yah dulu, kok gue ngerasa jijik sama diri gue sendiri yah. Pantes dia ngerasa jijik yah ama gue. #nyiapinkantongkresek.

3. Seventeen – Jaga Selalu Hatimu

Lagu ini adalah lagu wajib saat gue menjalani hubungan LDR ama dia karena gue kuliah di luar daerah. Dia berada di Tangerang dan gue berada di Pekanbaru. Lagu ini mengibaratkan gue yang pergi meninggalkan dia, yang gue harap kan menjaga hatinya seraya menunggu gue kembali ke Tangerang. Pas nyanyi ini perasaan nya sedih aja, sedih terus lega karena dia mau menunggu. Begitu alaykah diriku #bertanyakepadahansip.

4. Nikita Willy – Kutetap Menanti

Lagu ini adalah lagu balasan untuk gue dari dia ketika gue menyanyikan lagu “Jaga Selalu Hatimu”. Dia rela menunggu gue, walau gue tiga bulan sekali pulang ke Tangerang. Oh so sweet. Tapi kan ujung-ujungnya itu loh, oh so sh*t. Agaknya hanya penantian yang panjang untuk memutuskan gue.

5. Vierra – Takut

Ini lagu yang dia nyanyikan untuk gue saat kami jauh (LDR). Inti dari lagu ini adalah seorang wanita yang takut akan kepergian si pria karena kebosanan dan kejenuhan yang membuat si pria tidak tahan oleh ulahnya. Tapi agaknya ini juga hanyalah lagu yang dinyanyikannya kepada cermin. Dia meninggalkan gue dengan segala ketakutannya. Dia memutuskan gue. Dan membuat seperti orang aneh dalam beberapa bulan, Eh bentar, udah banyak deh yang bilang gue aneh sebelum atau sesudah gue pacaran ama dia hehe. Oh iya, FYI, gue orang aneh yang ga mau dibilang aneh loh, aneh kan? #ngaco.

Sebenarnya sih banyak lagu lain yang gue sering kirim via sms ke dia dan sebaliknya. Nah lagu-lagu diatas adalah lagu kenangan gue bersama dia yang sering kami nyanyikan. Dan setiap kali gue denger lagu itu, biasanya ga sengaja karena lagu itu bukan playlist gue, gue selalu menatap masa lalu. Masa lalu yang kini mau gue lupakan. Masa lalu yang sudah melupakan gue. Sayup-sayup terdengar lagu Mba Adele “Don’t you remember?, the reason you love me before”. Hening sebentar dan lagu berubah menjadi lagu abang Glen Fredly “Dengarkan lagu, lagu ini, Melodi rintihan hati ini, Kisah kita berakhir di Januari”.

kenangan manis

 

 

Link terkait :

Baca juga yah :

28 comments on “Mengenang Mantan (Via Lagu)

  1. Hhha . Ikutan ngegalau juga ah .
    Kalo lagu aku sama mantan sih dulu “sempurna” andra.. Wih kalo inget dy nyanyiin lagu itu rasanya melayang deh .. 😀

  2. Sekarang lagunya jadi mantan terindah dong 🙂

  3. Mending Pacaran hbs nikah aja dong yaa… :p

  4. aduh, lagu dan kenangan… klop memang…

  5. Wkwkwkwkwkwkwk
    *eh koq malah ketawa sih
    Emmmmmm mau komen apa yaaa??
    Aku gapunya koleksi mantan sih apalagi lagu2 galaunya.

  6. hai hai salam kenal 🙂
    thank you for following my blog dan akhirnya aku menemukan blog super fun ini!! ngakak banget baca tulisan ini a.k.a sangat menghibur 😀

  7. Ketika baca ini jadi teringat sama “Tak Pernah Padam” dan “Dariku Untukmu” dari Sandhy Sondoro. Sampai sekarang masih didengerin juga lagunya. Biasa buat yang nulis komentar ini juga susah move on, wkwkwk… Terkadang masih suka terkenang, tapi kadang mikir buat terus terkekang toh semuanya sudah jadi kenangan. Orang berubah, kenangan tidak.

    Sekedar mengenang mah nggak apa-apa lah ya asal jangan terbenam dan sampai tenggelam aja… 😀

  8. saya nggak punya mantan 😀 *kabur*

  9. dalam banget semua lagunya
    kalau gue lagunya nikita willy tuh buat secret-admider kayak gue yang berharap hubungan sama dia naik status *curhat*

  10. Aih sadap lagunya, lagu Seventeen sm Vierra noh paling nyentuh. Lagu nidji yg sang mantan itu juga.
    Ah. Move on move on. 😀

  11. coba dengerin mantan terbaiknya govinda biar lebih meleleh :’)

Komentar kamu kami tunggu :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: