56 Komentar

Tips Mendapat Jodoh Untuk Pemalu

jodoh untuk pemalu

Kali ini gue mau bagi hasil browsing gue ke kalian semua, iya kalian, kalian yang baca, iya kamyuuuu #kecupbasah. Jangan lupa wudhu ya abis itu. Ini tips bagi kalian yang merasa menjadi pemalu atau tidak ada rasa pede saat pengen kenalan dengan sesama eh maksudnya lawan jenis. Atau merasa sangat-sangat malu dan thomas jorgi (menurut bahasa banci sih artinya grogi) jika sedang berbicara dengan lawan jenis yang menawan. Bahkan takut meskipun hanya ingin melirik saja.

Nah yang pertama harus diubah tuh adalah mindset kalian terlebih dulu. Jika seseorang tampak malu-malu dan tidak terbuka terhadapat keadaan sekeliling maka orang lain pun bakal tidak akan mengajak berbicara/ berkenalan maupun pacaran. Oleh karena itu mulai ubahlah mindset menjadi seseorang yang ramah tamah dan bersosialisasi dengan lingkungan sekitar, termasuk rajin menabung, sering membantu orang tua, tidak lupa menolong ibu membersihkan tempat tidurku, eh itu lagu yah. Misalnya saja menyapa terlebih dahulu setiap bertemu dengan teman/ tetangga/ saudara / temannya sodara/ temannya tetangga/ peliharaannya / teman peliharaannya. Jadilah pribadi baru yang lebih ramah yah *salam ember*. Ini tips bagaimana mendapat jodoh untuk pemalu, chekthisout :

1. Lebih Banyak Berjalan-jalan

1. jalan
Seorang pemalu biasanya hanya berkutat dalam lingkungan yang itu-itu saja,biasanya rumah dan sekolah/ tempat bekerja. Dan merasa enggan berkomunikasi dengan orang baru. Mulai bukalan lembaran baru untuk masuk di dunia yang baru, mulailah banyak berjalan-jalan ke lingkungan baru, bisa ke saudara, teman lama, mall, cafe, tempat ibadah, mengikuti kursus, bergabung dengan komunitas, berjalan-jalan di taman kota, dll. Carilah suasana baru dan tentu saja menyapa orang-orang baru. Interaksi ini akan membuat Anda lebih ramah dan usahakan selalu bersenyum. Kenapa lebih banyak berjalan? karena kalau lari pasti capek yang didapet bukan jodoh 😀

2. Bertindak Sebagai Diri Sendiri

2. jadi diri sendiri
Boleh pemalu namun harus berpenampilan yang menarik, setidaknya rapi dan tidak jadul. Tidak perlu meniru-niru teman yang keren, artis yang terkenal ataupun mencoba-coba yang Anda tidak merasa nyaman. Namun jadilah diri Anda yang lebih menarik, tentu saja akan ada perubahan mungking dari segi fashion, gaya rambut, kacamata, rias wajah (jika wanita atau yang mencoba meniru wanita), alas kaki, aksesoris (jam, tas) agar Anda terlihat lebih fresh.

3. Bertanya Dengan Tersenyum

3. senyuman
Inilah cara paling mudah untuk menjadi orang yang ramah. Bertanya dengan tersenyum harus ada lawan bicara nya loh, jangan bicara sendiri terus senyum-senyum yah. Namun perlu memahami situasi dan kondisi lawan bicara. Misalnya jangan bertanya pada orang yang sedang sibuk dengan pekerjaannya ataupun sedang asyik menjawab telepon. Mulailah dengan bertanya kemudian dapat dilanjutkan dengan berbicara hal-hal yang ringan misalnya tentang informasi terkini seperti tentang kompetisi realiti show, acara di tv, cuaca akhir-akhir ini, hal-hal unik yang baru saja terjadi.

4. Jodoh Bukan Hadiah, Tapi Sesuatu Yang Harus di Perjuangkan

4. jodoh
Jika Anda (hanya) merasa gagal dengan hal-hal diatas dan Anda berharap ada hadian berupa jodoh, Anda SALAH BESAR (hurufnya ikutan besar juga tuh). Kesalahan yang mendasar yaitu berharap jodoh kita akan mendatangi kita. Banyak loh orang yang berkata begini “Tenang aja jodoh mah ga bakal kemana”, its bulshit man. Memang ada kasus seperti itu, tapi lebih banyak lagi yang akhirnya tidak pernah mendapat jodoh. Tahukah kamu bahkan orang keren/ganteng/cantik-pun akan merasa malu jika berbicara dengan orang yang disukainya. Namun mereka bisa mengelola perasaan dan motivasinya bahwa ini adalah jodohnya sehingga mereka akan berbuat yang terbaik. Jangan pernah patah semangat dan terus bergerak dan menjalani dengan yakin bisa.

Gue harap tips ini bermanfaat buat kalian, dan terutama buat gue *nangis di pojokan*.

Sumber

Link terkait :

Baca juga yah :

56 comments on “Tips Mendapat Jodoh Untuk Pemalu

  1. Asal jangan lari dr kenyataan ya, biarkan berjalan sesuai alur jodoh nya..

  2. Hhhaa bisa bisa aku coba ini tips 😀

  3. iku nangis dipojokan.. 😥
    aku.. aku…

  4. gw orangnya pemalu plus malu-maluin, manjur nggak pake tips ini hehehe

  5. Salam Takzim
    Dikampung saya lebih malu”in
    Semua biaya pernikahan telah dikeluarkan, tetamu sudah pada datang, karena sifat pemalunya belom ilang” Akhirnye pria menikah dari balik tembok kamar penganten perempuannya
    Salam takzim batavusqu

  6. Orang pemalu susah juga sih, hahaha
    tapi bagi cowok, cowok yang pemalu itu lebih menarik loh.. hehe 🙂

  7. tips saya : bersyukur atau bersabar 😀

  8. berapa ember tangisannya ? :p

  9. nah, penting ini. hehehehe…

  10. Mas bro kalo misalkan cewenya yang malu-malu gimana dong? apakah perlu strategi yang lain atau bagaimana????

  11. yang penting berdoa dan berusaha hehehe

  12. Dulu saya pemalu, skarang tidak! Salah satu tips di atas pernah saya parktikkan! Nuhund.

  13. Hei, saya punya temen BC juga yang suka ngeblog tapi nggak pernah mau published identitasnya. Ya kayak njenengan ini. Ahahahah, tapi saya pikir emang riskan sekali bidang ini :D.

    Salam kenal yah, saya barusan blogwalk, tulisannya lucuk2 juga 😀

Komentar kamu kami tunggu :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: