7 Komentar

Tahun baru ???

image

Tahun baru kali ini gue abisin di rumah kontrakan, bareng 5 temen2 kontrakan yang lain. Tapi tadi jalan2 sih dari jam 8-10an di sebuah kafe baru dikota perantauan ini, tempatnya asyik tapi makanannya ga asyik (ga sesuai dengan selera kami) dan untungnya gue cuma pesen minum aja soalnya gue udah makan pas pulang kantor tadi.

Eh balik ke topik tahun baru, sumpah deh tadi pagi gue ga nyadar kalo hari ini (tanggal 31) dan malamnya bakal tahun baru-an, gue disadarkan oleh pertanyaan temen kantor “eh ntar malam mau kemana?”, “kemana ngapain?” Gue balik nanya , “Tahun baruan lah,” jawabnya enteng, “oh iya, hehehe” balas gue lupa. Dan ga tau pada mau kemana akhirnya, soalnya ga ada saran tempat tahun baruan dari orang2 sini yang gue kenal. Yowis di rumah aja deh kami ber lima.

Tahun baru kali ini gue rasain ga ada beda nya ama hari2 biasa, gue sempet mikir tadi di jalan pas pulang ngantor, “Kenapa yah tahun baru di rayain?!” . Kan sama aja ga ada beda2 nya tuh, contohnya gue lah, tiap hari masuk kerja, mau itu hari minggu maupun tanggal merah lainnya dan palingan cuma tanggalnya aja yang berubah, gue nya masih sama, begini2 aja. Eh ga ada hubungannya yah, hehe. Maksud gue kenapa kok dirayain tahun baru tuh padahal kan cuma tahunnya aja yang ganti, hari nya aja yang tetep, kerjaan aja gue tetep, gaji gue aja tetep, eh malah curhat gue,, hahaha.

Pergantian tahun dari 2013 ke 2014. Ada satu hal yang gue sadari, ternyata ga kerasa udah setahun gue di kota ini, dan ga kerasa udah mau bayar kontrakan lagi. Tahun baru mengingatkan gue pada pengeluaran gue yang banyak, bayar hutanglah, bayar ini lah, Itu lah. Eh masih curhat yah, padahal mau bahas tahun baru,, hehehe.

Resolusi tahun baru, banyak loh yang bikin status di fb, twitter, path, dll tentang itu. Menurut gue buat apa bikin2 resolusi begituan, ga terlalu ngefek, motivasi diri tidak pada tempatnya. Dan terkadang resolusi yang diinginkan jauh dari yang akan di lakukan, (bukan suudzon loh), contohnya Jono bikin resolusi 2014 dia bakal juara 1 di sekolahnya tapi di dikenal malas dikelas, nah loh???. Karena resolusi itu adalah sisi narsisme dari simpembuat resolusi tersebut ( pasti ngerti kan maksud gue). “Resolusi itu sama aja seperti kita berdoa kepada tuhan untuk tahun baru yang akan datang” ada yang bilang begitu, nah loh jadi berdoa cuma tahun baru aja?, hmm.

Mending berdoa yang bener deh dari pada bikin resolusi-resolusian. Iya, berdoa kan ga kenal waktu, tiap saat kalian bisa berdoa menghadap Tuhan YME, pinta lah karena itu hak kamu, tapi jangan lupa jalankan juga kewajibanmu,,

Selamat tahun baru…

Baca juga yah :

7 comments on “Tahun baru ???

  1. terima kasih sudah follow blog-ku
    isi blog-nya banyak yang kocak 🙂
    kee on posting
    salam kenal, happy new year!

  2. aku juga ngga ngerti napa juga dirayain, hambur-hamburan uang saja, enakan tidur di rumah siangnya segar, ga ngantukan

  3. Uih…loe di Dumai, ya? Resolusi 2014-cepet naik jabatan..haha

Komentar kamu kami tunggu :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: